Tahanan Wanita Telanjang Bersama (Protes Telanjang)

Sekelompok dari sekitar 50 wanita di penjara Mthatha telah menghidupkan kembali tradisi yang unik dengan melakukan protes telanjang, atau setshwetla, terhadap rencana pemerintah Afrika Selatan untuk memindahkan mereka ke penjara lain ke Queenstown. .

Kepala penjara, komisaris Linda MTI, mengatakan, "Wanita-wanita ini memutuskan untuk melepaskan pakaian begitu kita mencoba untuk memindahkan mereka ke Queenstown untuk memberikan ruang bagi tahanan laki-laki di penjara keamanan maksimum," . "Ini menyebabkan banyak polemik, karena kami tidak menduganya. Kami berharap menteri dapat menggunakan kekuatan persuasif untuk membuat mereka pindah ke Queenstown," katanya.

Golden Miles Bhudu, presiden Afrika Selatan Tahanan Organisasi Hak Asasi Manusia (Sapohr) mengatakan ia "sangat gembira" tentang aksi protes para perempuan, karena itu tradisi protes seperti ini sering dilakukan  pada tahun delapan puluhan untuk memprotes melawan sistem apartheid.
Pemindahan  tahanan ke Queenstown, sekitar 250km dari Mthatha, akan menyulitkan  keluarga  untuk mengunjungi mereka.
Seorang penduduk setempat mengatakan tidak ada angkutan umum antara kedua kota dan dibutuhkan tiga taksi yang berbeda untuk melakukan perjalanan ke kota itu. Ini rupanya juga membuat sulit bagi sipir untuk membawa para tahanan yang sedang  menunggu sidang untuk dibawa ke Mthatha untuk kasus pengadilan mereka.

{ 0 comments... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 

Popular Posts

Followers

Naked in Satisfaction © 2012 | Template By Jasriman Sukri